Tickmill - Analisa Harian Fundamental

CG Sponsors




raja pips

Fun Poster
Joined
Jun 7, 2016
Messages
361
Reaction score
0
Points
10
Setelah Fed menandai pertumbuhan aktivitas ekonomi di AS sebagai "kuat" pada pertemuan pada hari Rabu, tidak mungkin bahwa setiap laporan ekonomi akan mengejutkan pasar, bahkan jika itu mengalahkan perkiraan. Oleh karena itu, laporan hari ini tidak memiliki banyak harapan, kursus pengetatan umum Fed dibandingkan dengan Bank Sentral lainnya sekarang menjadi penggerak pertumbuhan yang cukup untuk dolar. Tetapi jangan berasumsi bahwa penyimpangan negatif dalam laporan juga akan luput dari perhatian.

Kasus di bawah ini mendukung opsi kedua.

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan ADP yang dirilis pada hari Rabu, ekonomi AS kemungkinan akan mempertahankan tingkat perekrutan yang tinggi pada bulan Juli. Pertumbuhan pekerjaan menurut perkiraan tidak resmi berjumlah 219 ribu pekerjaan, yang melebihi perkiraan 186 ribu. Indikator pekerjaan dari ISM berubah tidak signifikan pada bulan Juli dibandingkan dengan nilai sebelumnya sebesar 56,5 poin. Nilai di atas 50 memberi sinyal bahwa ekonomi sedang dalam keadaan pemulihan.

Optimisme konsumen yang tinggi pada bulan Juli (127,1 poin) secara tidak langsung menunjukkan kemungkinan peningkatan gaji dan peningkatan lowongan, karena konsumen biasanya sangat terkait dengan kesejahteraan mereka di masa depan dengan meningkatnya pendapatan dan kemampuan untuk mengubah pekerjaan.

Pada bulan Juli, tingkat klaim pengangguran awal di bawah proyeksi sepanjang bulan. Hal ini menunjukkan bahwa laju transisi dari kategori yang digunakan untuk penganggur menurun lebih cepat dari yang diperkirakan, yang tidak diragukan lagi baik untuk ekonomi. Ini bisa menunjukkan satu dari dua hal - baik kondisi kerja bagus, dan upah cukup tinggi yang dapat berarti bahwa orang kurang rela meninggalkan pekerjaan, atau terpaksa tinggal di tempat kerja, yang tentu saja tidak mungkin. Dalam skenario kedua, tingkat PHK juga bertambah, jadi jika situasi ekonomi memburuk, indikator klaim awal akan tumbuh lebih cepat.

Artinya, menurut laporan klaim awal, Juli terbukti sangat berhasil bagi pasar tenaga kerja.

Sepanjang Juli, indikator melebihi perkiraan. Ternyata menemukan pekerjaan baru atau mulai bekerja lebih sulit untuk menganggur daripada yang diharapkan. Mengingat bahwa beberapa laporan ekonomi seperti Indikator Ketenagakerjaan ISM atau PMI memperingatkan akan meningkatnya defisit pasar tenaga kerja, indikator lemah dari klaim lanjutan menunjukkan adanya “pemutusan” dalam kualifikasi pasokan dan sisi permintaan. Artinya, pengusaha, misalnya, membuat permintaan pekerja dengan kualifikasi tinggi, dan pasokan tenaga kerja terutama diwakili oleh tenaga kerja berketerampilan rendah (skenario umum terjadi). Namun, yang menarik di sini adalah bahwa masalah struktural dapat menghambat pertumbuhan upah.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, masuk ke dalam angkatan kerja (populasi 16-64 tahun) adalah sekitar 100K per bulan di AS (kenaikan pasokan). Kami menambahkan ke nomor ini bagian dari angkatan kerja yang berubah menjadi pengangguran dan mengklaim tunjangan pengangguran untuk pertama kalinya. Ternyata bahwa untuk tidak memperluas defisit di pasar tenaga kerja, pekerjaan baru yang tersisa, kira-kira berbicara, harus ditutup, oleh pengurangan dalam penganggur sebelumnya (klaim lanjutan). Kami tidak memperhitungkan sedikit fluktuasi dalam tingkat partisipasi dalam angkatan kerja.

Pada bulan Mei - indikator menurun dan terutama di bawah perkiraan, bulan itu BLS merilis laporan tentang pertumbuhan lapangan kerja di hampir semua sektor. Pada bulan Juni, indikator juga lebih baik dari yang diperkirakan, dengan penurunan yang berkelanjutan, BLS melaporkan pengurangan pekerjaan 21K di sektor ritel. Pada bulan Juli, kami melihat bahwa indikatornya lebih buruk daripada perkiraan, sehingga kami dapat berasumsi bahwa Departemen Tenaga Kerja akan menunjukkan penurunan aktivitas atau kurangnya ekspansi di beberapa sektor. Perkiraan untuk membayar dan peningkatan pekerjaan masing-masing moderat.

Referensi ke laporan Kementerian Tenaga Kerja:

Untuk Mei: https://www.bls.gov/ces/highlights052018.pdf

Untuk Juni: https://www.bls.gov/web/empsit/ceshighlights.pdf

Laporan sektor akan berguna untuk dipelajari dalam konteks tarif Trump, misalnya, perlambatan pertumbuhan lapangan kerja atau PHK di industri yang telah dipengaruhi oleh tarif (misalnya, baja). Adalah mungkin untuk memilih sektor-sektor berikut, yang menggunakan baja secara intensif:

Konstruksi
Transportasi dan teknik mesin
Infrastruktur untuk Energi
Pengemasan
Peralatan Rumah tangga
Untuk bulan Juni, di semua sektor secara keseluruhan, kami melihat pertumbuhan pekerjaan.


976/5000
Dampak tarif belum dilacak dalam hal pekerjaan. Tetapi karena akomodasi itu berangsur-angsur, pengurangan dalam penggunaan tenaga kerja tidak dapat segera diikuti, dan kita akan mengeksplorasi Juli untuk reaksi perusahaan terhadap tarif dalam hal perekrutan. Bersamaan dengan posisi bullish Fed, perlu diingat kembali pernyataan Powell bahwa “perusahaan-perusahaan kecil AS sudah merasakan tarifnya. Ini tidak terlihat dalam data agregat, tetapi tanda ketidaknyamanan ekonomi akan muncul secara bertahap. ”

Hari ini, saya telah mempresentasikan kasus ini untuk mendukung NFP yang lemah, yang dapat menghambat pertumbuhan dolar. Secara umum, semuanya tampak berjalan baik-baik saja untuk ekonomi AS, dan tampaknya tidak ada alasan untuk khawatir, tetapi "uang pintar" mungkin sudah mencari tanda-tanda kelemahan pertama, bukan?

Harap dicatat bahwa materi ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat investasi. Perdagangan di pasar keuangan sangat berisiko.

Original Source: Arthur Idiatulin, Tickmill Expert Daily Analytics
 
Sponsored Post

raja pips

Fun Poster
Joined
Jun 7, 2016
Messages
361
Reaction score
0
Points
10
Divisi perdagangan luar negeri raksasa minyak milik pemerintah Cina Sinopec - Unipec - menangguhkan impor minyak dari Amerika Serikat akibat meluasnya perdagangan antara Beijing dan Washington, sebagaimana dilaporkan Reuters oleh tiga sumber yang akrab dengan situasi pada hari Jumat.

Presiden AS Donald Trump telah menuntut untuk meningkatkan tarif atas impor barang-barang Cina menjadi 25 persen dari yang semula diusulkan 10 persen, perwakilan penjualan AS Robert Lighthizer mengatakan sebelumnya.

China menjawab bahwa pihaknya siap untuk melawan ancaman AS untuk eskalasi lebih lanjut dari konflik perdagangan.

Menurut Energy Information Administration (EIA), suplai minyak Amerika ke China tahun lalu melebihi total volume ekspor ke Inggris dan Belanda, yang merupakan importir ketiga dan keempat terbesar dari Amerika Serikat.

Pada bulan Februari tahun ini, Beijing menduduki daftar importir minyak mentah Amerika seperti yang ditunjukkan oleh perhitungan AMDAL. Tetapi tren ini dapat berbalik segera setelah Cina mencari cara untuk menanggapi langkah-langkah proteksionis AS.

Harap dicatat bahwa materi ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat investasi. Perdagangan di pasar keuangan sangat berisiko.

Original Source: Arthur Idiatulin, Tickmill Expert Daily Analytics
 
Sponsored Post
Top
Log in Register