[AUD/USD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 1 Agustus 2019.

Recommended Brokers


KaniaMentari

Freshie
Joined
Jul 26, 2019
Messages
5
Reaction score
0
Points
3
[AUD] Meskipun telah menunjukkan tren momentum, tetapi struktur segitiga menunjukkan efek pasar yang umum, berhati-hatilah untuk melakukan penyesuaian.

[AUD/USD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 1 Agustus 2019.

Analisis Dasar:
Setelah dua kali penurunan suku bunga berturut-turut Australia pada bulan Juni dan Juli, tingkat suku bunga saat ini mendekati level terendah historis 1%, tetapi indeks inflasi CPI yang dirilis pada hari Selasa hanya sedikit rebound, sehingga efek stimulus tidak jelas, membuat investor semakin meningkatkan harapan bahwa Australia akan masuk ke dalam pelonggaran kebijakan moneter.
GDP yang dirilis kemarin sedikit lebih baik dari yang diharapkan tetapi masih lebih rendah dari nilai sebelumnya. Selain itu, setelah The Fed memotong suku bunga sebesar 25 basis poin kemarin, perubahan dari keputusan suku bunga ini relatif netral. Itu ditafsirkan oleh pasar bahwa The Fed tidak berencana membuka saluran pemangkasan suku bunga riil. Amerika Serikat tampaknya tidak khawatir dengan target inflasi 2%. Lagipula, data inflasi inti masih dipertahankan pada level target 2%. Kekuatan Dolar AS membuat tekanan terhadap mata uang komoditas, yakni AUD, menjadi lebih besar. Jelas diharapkan nilai tukar akan kembali ke titik rendah sebelumnya dengan kemungkinan menciptakan titik rendah baru.
Pada hari ini, keputusan suku bunga Bank Inggris tidak banyak berubah, dan dampaknya terhadap pasar valuta asing secara keseluruhan terbatas. Namun, berita intraday dari pihak AS relatif kurang. Australia telah merilis beberapa data hari ini, meskipun itu adalah data yang ideal, tetapi pengaruhnya juga terbatas. Oleh karena itu, nilai tukar intraday AUD terhadap USD mempertahankan momentum untuk Dolar AS. Kita dapat merujuk pada perubahan grafik teknis atau tren USD untuk membuat penilaian dan ekspektasi yang relevan.

Analisis Teknikal:
Pada grafik mingguan, nilai tukar secara keseluruhan mengarah ke channel ekstensi penurunan, dan masih memiliki ruang momentum. Setelah pengujian dan konfirmasi di jendela harga pada struktur kecil selesai, tingkat nilai tukar selanjutnya mengalami percepatan dalam dua minggu terakhir. Selain itu, posisi rendah historis akan memberikan efek daya tarik dan diharapkan akan membuat AUD untuk terus turun.
Pada grafik harian, support sebelumnya dari saluran konsolidasi dan konstruksi overlay dari jendela harga membentuk efek dukungan ganda, yang menjadi referensi untuk sebagian besar stop-loss jangka panjang. Gelombang retrace membentuk momentum percepatan setelah adanya breakout dari bagian bawah area channel. Sampai sekarang, tingkat penurunan masih sedikit lemah, ditambah dengan breakout kecil di sekitar level rendah 0,6830, diharapkan untuk mempertahankan momentumnya dan terus turun. Tetapi pada saat yang sama, kita perlu memperhatikan fakta bahwa dengan munculnya struktur segitiga, bagian atas ini adalah garis resistance titik pergeseran. Setelah struktur ini selesai, akan ada konfirmasi di titik shift. Ruang ekstensi ke bawah menentukan pembentukan pergerakan pasar saat ini, sehingga kami perlu berhati-hati.
Pada grafik 4 jam, tidak ada struktur gelombang, tidak ada pola struktural, sementara kemunculan posisi terendah baru berturut-turut menunjukkan pasar berada dalam dominasi tahap dominan bearish, dan ada tingkat ekspansi retracement yang lebih cepat seiring dengan momentum penurunan. Tetapi pada saat yang sama, harus dicatat bahwa setelah penurunan terus menerus, dengan akumulasi profit taking jangka pendek, terdapat kurangnya kepercayaan pada tindak lanjut. Setelah indikator menunjukkan tanda-tanda pasif, kita perlu mempertahankan ekspektasi dari struktur pasif ini. Dalam hal struktur segitiga, idenya adalah bahwa pasar akan menunjukkan lebih banyak spekulasi. Oleh karena itu, investor disarankan untuk menindaklanjuti ekstensi nilai tukar saat ini, dan menunggu koreksi dan penyesuaian yang wajar untuk ditindaklanjuti.
Area tinggi saat ini untuk sementara dapat fokus pada jendela harga di dekat garis pressure 0,6900. Jika kenaikan nilai tukar dapat selesai di garis ini, diharapkan untuk mengakhiri koreksi dan mulai jatuh lagi. Jika garis ini ditembus, diharapkan untuk memperpanjang konfirmasi tes menjadi di sekitar 0,6955. Area rendah dapat fokus pada support di dekat 0,6780. Jika penurunan nilai tukar dapat berhenti di sini, diharapkan akan ada koreksi pasif. Bahkan jika ada penembusan, pergerakannya pun tidak akan terlalu cepat.

upload_2019-8-1_17-13-30.png

Strategi Trading (AUD/USD):
Skenario Utama: Jual 0.6905, Stop-Loss 30 Poin, Target 0.6875-0.6835-0.6790;
Skenario Alternatif: Jual 0.6875, Stop-Loss 25 Poin, Target 0.6850-0.6820-0.6790;
Skenario Alternatif: Beli 0.6780, Stop-Loss 30 Poin, Target 0.6810-0.6840-0.6870.

Komentar di atas hanyalah pendapat pribadi. Jika Anda mengikutinya, risiko untung dan rugi silakan ditanggung sendiri, terima kasih!
 
Top
Log in Register