Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 30 Juli 2019

Recommended Brokers


KaniaMentari

Freshie
Joined
Jul 26, 2019
Messages
5
Reaction score
0
Points
3
[GBP] Momentum penurunan diperpanjang ke angka 1,2, terus perhatikan rebound nilai tukar GBP untuk peluang jual.

[GBP/USD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 30 Juli 2019.

Analisa Fundamental:
Kemarin, mata uang yang paling fluktuatif adalah GBP, dimana GBP mempertahankan momentum penurunan. Hal ini terutama disebabkan oleh alasan berikut:

1. Inflasi dan data konsumen yang dirilis oleh Inggris dalam waktu dekat tidak ideal, fundamental ekonomi akan memberikan tekanan tertentu pada nilai tukar GBP;
2. Inggris baru-baru ini sibuk dengan pemilihan calon perdana menteri. Selama periode ini, sulit untuk berurusan dengan masalah kebijakan moneter. Oleh karena itu, setelah penetapan calon Perdana Menteri, tingkat kebijakan minggu ini dapat mengeluarkan sinyal pelonggaran, dan ini akan menarik perhatian investor;
3. Perdana Menteri Inggris yang baru, Boris Johnson, selalu mendorong dan mendukung Hard Brexit. Ketika tenggat waktu semakin dekat, risiko Hard Brexit semakin memanas, yang membuat nilai tukar GBP jangka menengah tertekan.
4. Data yang dirilis oleh Amerika Serikat baru-baru ini sangat ideal, yang membuat resolusi suku bunga The Fed minggu ini fokus menjadi 25 basis poin. Ini sangat berbeda dari ekspektasi 25 basis poin atau 50 basis poin sebelumnya.
5, Dari sisi teknikal, nilai tukar GBP turun di bawah titik rendah 1,24 dalam beberapa tahun terakhir, tindak lanjut pasar dan investor terhadap tren penurunan ini menunjukkan momentum penurunan.

Analisa Teknikal:
Pada grafik mingguan, dengan posisi rendah sebelumnya di dekat 1,24, nilai tukar menunjukkan keuntungan tertentu dalam kepercayaan short-selling pasar. Selain itu, pada tahun 2016, referendum Brexit dibuat dan fokus area rendah mendekati tanda 1,2, dan struktur yang ditumpangkan dapat menyebabkan penurunan lebih jauh ke level rendah baru.

Pada grafik harian, dengan breakout di bagian bawah area channel, channel fluktuasi menurun sebelumnya memiliki karakteristik tertentu pada operasi tindak lanjut. Akselerasi diharapkan untuk membentuk ruang penurunan lebih lanjut. Ini akan menarik efek tindak lanjut short-selling, sehingga investor disarankan untuk memperhatikan penyesuaian rebound untuk peluang jual.

Dalam grafik 4 jam, sebelum nilai tukar mencapai titik rendah di sekitar 1,2380, ada penyesuaian rebound di dekat titik terendah dalam beberapa tahun terakhir yaitu 1,24. Setelah rebound gagal mencapai level tinggi sebelumnya, terbentuk struktur segitiga konvergen. Ketika nilai tukar saat ini breakout dari struktur segitiga ini akan mengalami percepatan penurunan yang menghasilkan titik rendah baru. Ini tunduk pada kembalinya pasar downtrend, dan diharapkan untuk mempertahankan momentum penurunan. Selain itu, dengan menggunakan posisi dekat 1,2557 sebagai dasar, itu akan membentuk struktur tren 5-gelombang, yang merupakan perpanjangan dari struktur 3-gelombang. Adapun apakah itu akhir ekstensi masih belum jelas, tetapi indikator target memiliki ekspektasi koreksi teknis tertentu. Ada pula kemungkinan untuk meluncurkan koreksi rebound di sekitar waktu ini. Oleh karena itu, investor disarankan untuk menjaga kesabaran karena akan lebih aman untuk menunggu penyelesaian koreksi rebound tertentu sebelum melakukan operasi.

Saat ini, area tinggi dapat fokus pada tekanan di dekat posisi shift 1.2222. Peningkatan nilai tukar pada garis ini pada dasarnya akan menyelesaikan tahap awal koreksi rebound. Jika dapat terus meningkat, diharapkan untuk mengurangi kepercayaan pasar saat ini dan membantunya untuk meluncurkan koreksi rebound berikutnya. Jika tidak dapat menembus garis resistance, maka akan menandakan akhir dari koreksi dan nilai tukar akan terus jatuh. Area rendah dapat fokus pada dukungan referensi historis di dekat 1.21. Karena indikator memiliki kemungkinan koreksi, jika penurunan nilai tukar dapat melambat dan berhenti turun, diharapkan akan dimulai koreksi kecil. Jika menembus dari garis support, diharapkan terus jatuh sampai ke 1,2. Tren semacam ini hanya dapat mengambil pendekatan langkah per langkah, dan nilai tukar secara keseluruhan tunduk pada pola short-selling.


upload_2019-7-30_17-6-46.png

Strategi Trading (GBP/USD):
Skenario Utama: Jual 1.2300, Stop-Loss 30 Poin, Target 1.2270-1.2230-1.2180;
Skenario Alternatif: Jual 1.2220, Stop-Loss 30 Poin, Target 1.2190-1.2160-1.2120.

Komentar di atas hanyalah pendapat pribadi. Jika Anda mengikutinya, risiko untung dan rugi silakan ditanggung sendiri, terima kasih!
 
Top
Log in Register