[USD/CAD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 7 Agustus 2019

Recommended Brokers


KaniaMentari

Freshie
Joined
Jul 26, 2019
Messages
5
Reaction score
0
Points
3
[CAD] Pembukaan window limit dan hilangnya stop loss telah menciptakan ekstensi kenaikan dengan peluang rebound pada area tinggi. Untuk saat ini, perhatikan tekanan di 1.3350.

[USD/CAD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 7 Agustus 2019.

Analisa Fundamental:

Akhir pekan lalu, Presiden AS Trump tiba-tiba menekan China untuk mengenakan tarif 300 miliar pada barang-barang yang diimpor dari Cina mulai bulan September. Pada saat itu, 12 putaran negosiasi perdagangan antara China dan Amerika Serikat telah berlangsung, dan hasil negosiasi perdagangan dapat dibayangkan. Dengan China sebagai negara perdagangan terbesar, hal ini sekali lagi menyelimuti pasar, mendorong penghindaran risiko pasar untuk naik secara signifikan. Mata uang safe-haven seperti JPY, CHF dan emas semuanya mencatat kenaikan yang relatif besar, sementara mata uang komoditas seperti NZD, AUD dan CAD semuanya mengalami penurunan yang jelas. Pada dasarnya, pasar saat ini dalam safe haven yang dipicu oleh perselisihan perdagangan. Tahap pasar ini akan berlanjut. Investor dapat memilih mata uang safe-haven untuk sambil mengamati, dan mereka juga dapat melakukan operasi dari mata uang terkait yang terkait dengan mata uang komoditas.
Kemarin, Departemen Keuangan AS memasukkan China sebagai "daftar manipulator nilai tukar" yang membuat hubungan China-AS semakin buruk. Konfrontasi antara 2 kekuatan ekonomi utama menarik perhatian IMF, yang sebelumnya menekankan bahwa ekonomi global menghadapi risiko deflasi. Selain itu, bank sentral Selandia Baru mengumumkan resolusi suku bunga untuk secara langsung memotong suku bunga sebesar 50 bps, lebih tinggi dari perkiraan penurunan suku bunga pasar sebesar 25 bps. Akibatnya, nilai tukar NZD menunjukkan penurunan besar, sementara AUD sebagai mata uang komoditas mengikuti penurunan tersebut. CAD juga mengikuti, tetapi tidak sejelas AUD. Ini terutama karena bagian dari output perdagangan Kanada akan terpengaruh sebelum perjanjian perdagangan Amerika Utara yang baru terselesaikan, dan statusnya sebagai mata uang komoditasnya telah melemah. Selain itu, kebijakan Kanada saat ini mendukung kebijakan AS. Peran konsesi aktif membuat CAD memiliki keunggulan kompetitif tertentu dibandingkan mata uang non-USD lainnya, tetapi juga dapat berperan sebagai mata uang bayangan relatif terhadap USD. Properti ini disukai oleh investor pasar saat ini, dan ada juga risiko operasional yang relatif rendah, jadi kami menyarankan investor untuk beroperasi di sekitar pertukaran mata uang terkait CAD.

Analisa Teknikal:

Pada grafik mingguan, nilai tukar telah melakukan breakout di garis tren area rendah, menunjukkan tanda bahwa situasi jangka pendek telah melemah. Rebound saat ini tunduk pada tren koreksi, dan koreksi utama pada jendela harga pada dasarnya sudah selesai. Setelah breakout di jendela harga saat ini, diharapkan harga akan terus meningkat menuju koreksi rebound pada area tinggi, dan target tersebut dapat diuji dan dikonfirmasi di dekat titik pergeseran garis tren area rendah awal.
Pada grafik harian, setelah nilai tukar turun di bawah garis tren daerah rendah awal (seperti yang kami sebutkan sebelumnya), ekstensi area tinggi berikutnya akan meningkat terlepas dari tingkat atau amplitudo, dan cenderung membentuk struktur 5 gelombang kecil. Kami mendefinisikan rebound di sekitar 1,3013 sebagai koreksi 4-gelombang, membatasi kemampuannya untuk membentuk penembusan dari titik terendah gelombang. Saat ini, dengan penembusan efektif batas jendela di sekitar 1,3250, breakout ini diharapkan menarik minat pasar untuk mendorong kenaikannya. Selain itu, pada grafik harian, harga mencapai titik tinggi baru setelah konsolidasi sebelumnya, yang cenderung membuka ruang kenaikan. Nilai tukar diperkirakan akan naik ke garis pressure di garis ekstensi tren awal.
Dalam grafik 4 jam, ada tekanan stop-loss ketika nilai tukar berusaha untuk membuka limit jendela di 1,3250. Volume pembelian yang mengikuti konsolidasi area tinggi masih kurang, dan stop-loss dipertahankan sebagai batas kunci ekstensi area tinggi berikutnya. Saat ini, dengan penghapusan efektif stop-loss, area konsolidasi di bawah jendela sebelumnya didefinisikan sebagai platform dukungan konsolidasi. Investor diperkirakan akan terus mendorongnya ke atas. Ada daya tarik tinggi pada garis tren area tinggi. Nilai tukar diharapkan untuk mempertahankan momentum dan terus naik. Oleh karena itu, investor disarankan untuk bersabar dan menunggu konfirmasi return di platform konsolidasi untuk ditindaklanjuti.
Saat ini, area rendah dapat fokus pada support di posisi shift dekat 1,3265. Jika nilai tukar diuji ulang dan dapat distabilkan, maka akan terus meningkat. Jika terjadi breakout, maka akan menguji dan mengkonfirmasi posisi 1,3215. Area tinggi dapat fokus pada tekanan di posisi shift 1.3350. Zona ini tunduk pada tekanan referensi 61,8% dari Fibonacci Retracement. Jika nilai tukar breakout dari garis ini, kenaikan diharapkan akan terus berlanjut. Jika gagal menembus batas resistance, maka aka nada penyesuaian volume.



Strategi Trading (USD/CAD):
Skenario Utama: Beli 1.3215, Stop-Loss 30 Poin, Target 1.3250-1.3290-1.3340;
Skenario Alternatif: Beli 1.3265, Stop-Loss 25 Poin, Target 1.3290-1.3320-1.3350;
Skenario Alternatif: Jual 1.3350, Stop-Loss 25 Poin, Target 1.3325-1.3295-1.3265.


Komentar di atas hanyalah pendapat pribadi. Jika Anda mengikutinya, risiko untung dan rugi silakan ditanggung sendiri, terima kasih!
 
Top
Log in Register