Analisis Emas dan Referensi Operasi Tanggal 26 Juli 2019.

Recommended Brokers


KaniaMentari

Freshie
Joined
Jul 26, 2019
Messages
5
Reaction score
0
Points
3
[Emas] Data positif yang dirilis Amerika Serikat menekan harga emas untuk retrace ke atas struktur segitiga. Fokus pada kesempatan membeli.

[XAU / USD] Analisis Emas dan Referensi Operasi Tanggal 26 Juli 2019.

Volatilitas harga emas hari sebelumnya masih belum jelas. Pada segmen awal, harga retrace ke 1421 dan berkonsolidasi. Di segmen menengah, harga kemudian rebound dan terus meningkat. Pada segmen akhir, setelah naik ke sekitar 1433, berikutnya jatuh sampai ke 1410. Pasar ditutup pada 1414,9. Dari sisi berita, data ekonomi relevan yang dirilis oleh Amerika Serikat lebih baik dari yang diharapkan, mendorong indeks Dolar AS menguat secara signifikan. Namun, keputusan suku bunga Bank Sentral Eropa kemarin tidak merilis sinyal pelonggaran kebijakan moneter, menyebabkan dana safe haven mengalir keluar, dan harga emas berada di bawah tekanan dan retrace.

Dari sisi teknikal, pada grafik mingguan, harga emas telah membentuk puncak area platform di 1365, dan terus ada percepatan ke atas yang menunjukkan uptrend yang baik. Diharapkan untuk dapat menarik minat tindak lanjut pasar untuk meningkatkan momentum yang meningkat. Saat ini, posisi tinggi dekat 1452 menunjukkan struktur ABC dan adanya penghalang opsi. Selain itu, konsolidasi yang diperluas saat ini telah melambat baik dalam, menunjukkan kurangnya kepercayaan pada tindak lanjut. Tidak mungkin untuk secara efektif menghapus penghalang opsi di dekat 1452, dan itu akan membuka ruang peningkatan yang jelas.

Pada konstruksi grafik harian, konsolidasi area atas dari harga emas menghasilkan struktur berbentuk diamond. Dengan adanya posisi tinggi baru, struktur ini diakui sebagai struktur diamond relay, dan peningkatan harga diharapkan, yang dapat membantu menarik minat pasar dan membantu momentum naik.

Pada konstruksi grafik 4 jam, kami mendefinisikan kenaikan harga emas sebelumnya dan penembusan di atas area platform besar 1365 sebagai pembentukan gelombang uptrend. Setelah kenaikan yang mencapai posisi tinggi sekitar 1439, situasi ini diikuti oleh kurangnya kepercayaan pada volume, dan memasuki struktur segitiga konvergen. Setelah adanya konsolidasi pada struktur ABC, kenaikan harga emas tidak hanya membentuk terobosan efektif di puncak segitiga, tetapi juga menciptakan tinggi baru di dekat 1452. Kembalinya ke gelombang uptrend adalah sebuah keuntungan, dan diharapkan untuk dapat mempertahankan dan memperluas momentum.

Setelah konfirmasi return ke puncak segitiga di hari perdagangan sebelumnya, terdapat peningkatan pada harga. Kemarin, meskipun harga emas membentuk breakout di dekat 1430, tetapi tidak ada terlalu banyak ekstensi kelanjutan, sehingga harga tertekan dan jatuh ke titik terendah baru di dekat 1410, dan masih mempertahankan retracement konsolidasi dalam jangka pendek, karena kurangnya slope juga berarti ruang penyesuaian relatif terbatas. Disarankan agar investor terus memperhatikan penyesuaian harga emas saat ini untuk mencari peluang pembelian.

Area rendah saat ini terutama berfokus pada efek dukungan dekat 1409. Jika harga emas berkonsolidasi di sekitar garis ini, diharapkan untuk mengakhiri koreksi dan mulai naik lagi. Jika breakout, harga akan terus jatuh sampai garis support di 1405. Area tinggi dapat fokus pada tekanan di dekat titik pergeseran 1423. Jika harga emas dapat naik ke garis ini, maka akan mampu mendapatkan kembali kepercayaan pasar dan meningkatkan kenaikannya. Jika tidak dapat menembus resistance, ini menunjukkan bahwa persiapan volume saat ini masih tidak cukup, dan akan retrace ke atas struktur segitiga saat ini.
attachFull92610
Strategi Trading (XAU/USD, GOLD):

Skenario 1: Beli 1405.00-1408.00, Stop-Loss 1402.00, Target 1413.00-1419.00;
Skenario 2: Beli 1411.00-1414.00, Stop-Loss 1408.00, Target 1419.00-1425.00.

Komentar di atas hanyalah pendapat pribadi. Jika Anda mengikutinya, risiko untung dan rugi silakan ditanggung sendiri, terima kasih!
 
Top
Log in Register