Untuk Pertama Kalinya, Intel Hadirkan Processor 48-core

CG Sponsors




alisha_qistina

Super Active Member
Joined
Jun 27, 2008
Messages
6,407
Reaction score
256
Points
81

Intel memang ingin menjadi yang terdepan dari yang lainnya kalau sudah menyinggung soal processor. Lihat saja aksinya kali ini, yang mana kabarnya sedang melakukan percobaan pada processor 48-core terbaru. Intel sendiri cukup optimis bahwa processor ini akan mambu membawa angin segar pada perkembangan laptop, PC dan juga server.

Generasi baru ini sepertinya akan mampu bekerja 10 sampai 20 kali lebih hebat dibandingkan performa dari mesin generasi yang ada saat ini. Selain itu juga sudah tentu berkecepatan tinggi dalam prosesnya. Kabarnya chip yang baru ini mampu beroperasi pada daya listrik 25W pada kondisi siaga atau pada kerja maksimal maka daya listriknya yaitu sekitar 125W.

Processor canggih ini memang sengaja dirancang untuk penggunaan aktivitas virtual ataupun belanja online yang menggunakan laptop masa depan dengan kamera 3D dan layar yang mendukung pastinya. Sehingga seolah-olah yang Anda hadapi adalah kehidupan nyata, bukan aktivitas virtual lagi. Interaksi semacam ini kemungkinan akan menghilangkan kebutuhan keyboard, remote control ataupun joystick pada game.

Beberapa peneliti percaya bahwa komputer mungkin bahkan dapat membaca gelombang otak, sehingga hanya berpikir tentang perintah tersebut, seperti mendiktekan kata-kata yang akan terjadi tanpa kita perlu berbicara.

Kita tunggu saja kehadirannya nanti.
 
Sponsored Post

mustopa_a

Legendary Member
Joined
Apr 9, 2008
Messages
12,098
Reaction score
73
Points
120
dasat ..nyaaaa... mesti laju macam roket..
 
Sponsored Post
Top
Log in Register