Tentera Malaysia Menyiksa 4 WNI..Astagfirullah!!..

CG Sponsors




Dahlan

Freshie
Joined
Oct 3, 2010
Messages
11
Reaction score
0
Points
3
Empat WNI Disiksa Tentara Malaysia

Empat warga negara Indonesia (WNI) di Nunukan, Senin (15/11/2010) kemarin diduga telah disiksa Tentara Laut Diraja Malaysia. Mereka ditangkap di perairan Indonesia lalu digiring ke peraiaran Malaysia, selanjutnya mendapatkan penyiksaan. Selain ditampar, para WNI tersebut juga dipaksa pulang berenang ke Indonesia.

Berikut kronologis kejadian tersebut seperti dituturkan Ermansyah, pegawai di Syahbandar Nunukan yang menjadi salah satu korban dalam kasus tersebut.

Sekitar jam 09.00 pagi, Ermansyah dan rekannya di Syahbandar Budi Sabadri serta dua teman lainnya Janirun dan Randi berangkat menggunakan sampan menuju ke perairan sekitar Pos Keca, di Muara Sungai Sebuku. Sekitar pukul 10.00 mereka tiba di Pos TNI Angkatan Laut untuk melaporkan aktivitas mereka yang akan memancing di sekitar perairan itu. Di kawasan itu, warga Nunukan memang biasa memancing.

Sekitar pukul 16.00, petugas yang diduga Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) menggunakan kapal patrol loreng bermesin 60 PK datang menghampiri mereka. Petugas berseragam loreng lengkap dengan senjata laras panjang tersebut, menanyakan identitas para WNI tersebut. Karena mengaku sebagai WNI, para petugas itupun meminta paspor atau lintas batas. Sebab menurut mereka, para pemancing ini sudah berada di wilayah perairan Malaysia.

Namun karena tak mampu menujukkan dokumen apapun, keempat WNI tersebut dipaksa terjun ke laut. Sekitar lima menit kemudian, mereka diminta naik ke sampan. Mereka digeledah lalu digiring masuk ke sungai di sekitar wilayah Malaysia.

Sampan diminta berjangkar sementara Ermansyah dibawa para petugas tersebut untuk diinterogasi. Saat ditanyai petugas, ia mengaku sebagai penjual ikan. Namun anggota TLDM tidak percaya, dan menuduh dia sebagai intelejen Indonesia.

"Saya disuruh bukan baju, kemudian dia bilang badan kamu bersih. Kamu CDI (intelejen) kan? Saya bilang bukan, saya cuma penjual ikan. Tetapi dia malah menampar saya. Mungkin ada lima kali saya ditampar," ujarnya.

Ermansyah tetap membantah sebagai seorang intelejen. Iapun diancam akan dipotong dengan parang dan ditusuk menggunakan pipa.

"Dia bilang itu parang, kalau kamu tidak mengaku saya tebas kamu. Saya bilang tebas saja leher saya. Saya ini penjual ikan," katanya.

Beberapa saat kemudian, petugas tersebut meminta uang sejumlah Rp 8 juta. Namun setelah melalui negosiasi yang cukup panjang, akhirnya mereka sepakat memberikan uang senilai Rp 5 juta dan dua pucuk senapan angin.


Ermansyah dan Budi dibiarkan pulang menggunakan sampan untuk mengambil uang dan senapan sementara Janirun dan Randi dijadikan jaminan. Selama rekannya pulang, Janiruan dan Randi direndam di sekitar pohon bakau.

"Padahal di sekitar sungai itu terkenal banyak buayanya. Ini sebenarnya yang ditakutkan teman-teman," katanya.

Sebenarnya dalam perjanjian itu, Ermansyah harus kembali paling lambat satu jam lagi. Namun hingga pukul 20.00 mereka tak juga kembali. Saat itulah kedua rekannya disuruh pulang dengan berenang.

Dari pukul 20.00 hingga pukul 23.00 Janirun dan Randi harus berenang hingga sampai ke Pos TNI AL. Sekitar pukul 23.00 keduanya dijemput dari Pos TNI AL dan dibawa pulang ke Nunukan. Pukul 24.00 keduanya tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.
HTML:
http://www.tribunnews.com/2010/11/16/empat-wni-disiksa-tentara-malaysia
Tak akan pernah berakhir pertikaian ini .. apabila masih ada orang keji nak cuba merosakkan PERDAMAIAN ..#:-S
 
Sponsored Post

Jeb

CG Top Poster Club
Joined
Jan 2, 2007
Messages
39,505
Reaction score
124
Points
123
berita dari indon.jgnla ko percaya sgt.media indon hampehhhh
 

Zulkarnine

Super Active Member
Joined
May 30, 2007
Messages
7,616
Reaction score
161
Points
83
Kalau rakyat Malaysia sendiri pun g memancing kat kawasan yang dilarang akan dikenakan tindakan undang-undang..siap leh kena didakwa sebagai lanun..

inikan pula Orang asing menceroboh perairan negara..

Apa la diaorg ni seronok wat cite dongeng memanjang...kalau nk wat cerita tipu pun, buat la yg futuristic sikit, yg gempak2..baru la menarik nk baca..
 

dR-Nazar

Active Member
Joined
Mar 1, 2008
Messages
2,207
Reaction score
5
Points
25
indon banyak kelentong lar... lagi mau percaya buat apa..!!?
 

mr_xhizors

Active Member
Joined
Aug 3, 2010
Messages
2,407
Reaction score
16
Points
30
indon2...xabes2...bala b'timpa2 pun xamik pengajaran..
 

dR-Nazar

Active Member
Joined
Mar 1, 2008
Messages
2,207
Reaction score
5
Points
25
tajuk cam gam.pang... TT ni indon ker?
 

iwak

Super Active Member
Joined
Mar 21, 2008
Messages
7,594
Reaction score
37
Points
80
kalo CDI pn x kn dia ngaku. cdi ni yg mcm kt moto tu ke
 

fordLASER

Legendary Member
Joined
Mar 22, 2007
Messages
10,806
Reaction score
54
Points
120
jangan mudah terperangkap dgn agenda mereka....
 

iwak

Super Active Member
Joined
Mar 21, 2008
Messages
7,594
Reaction score
37
Points
80
kalo CDI pn x kn dia ngaku. cdi ni yg mcm kt moto tu ke? :))
 

kizuro

Active+ Member
Joined
May 11, 2008
Messages
3,795
Reaction score
2
Points
25
ape newbie ni masuk2 da bukak thread sampah mcm ni?...ade udang disebalik batu ni..
 
Sponsored Post
Top
Log in Register