Surat Anwar Kepada PKR : Waspada Muslihat Mahathir

Recommended Brokers


Jedi

CG Top Poster Club
Platinum Member
Joined
Feb 15, 2009
Messages
41,726
Reaction score
1,532
Points
191
.......................

Kalau kat luar negara menteri Naik ekonomi kelas je. Tak kisah lah urusan kerajaan atau peribadi.


.....


Menteri Jokowi Tersiksa Naik Pesawat Kelas Ekonomi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Yuddy Crisnandi membatalkan pembuatan peraturan larangan pejabat negara menggunakan fasilitas kelas bisnis seperti di pesawat. Hal itu lantaran banyak pejabat tinggi negara sekelas Menteri yang protes.

"Beberapa menteri yang tidak seramping Bu Rini bilang tersiksa," kata Yuddy di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2015.

Yuddy mengaku sudah menyampaikan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK setuju mengabulkan apa yang dikeluhkan para menteri tersebut.

"Makanya Pak Wapres bilang, sudahlah biar saya sama Bu Rini saja yang naik ekonomi, yang lain biar di kelas bisnis," katanya.

Meski tidak jadi dijadikan peraturan, menurutnya banyak deputi-deputi di kementeriannya yang sebelumnya naik kelas bisnis pun langsung mengikuti jejaknya untuk terbang di kelas ekonomi.

“Sekarang ini jarang saya lihat pejabat duduk di kelas bisnis. Ini menunjukkan revolusi mental sudah berjalan. Padahal tidak ada aturannya," imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melarang seluruh pejabat di Kementerian BUMN bepergian dengan kelas bisnis di pesawat demi efisiensi dan menghemat biaya perusahaan

"Sekarang kita juga harus menekankan betul bahwa kita harus efisien dan kita harus stop pemborosan ya. Kita otomatis harus bisa melakukan itu, siapapun itu," tegas Rini.

--------

Dari segi pelayanan dan fasilitas, tentu saja kelas bisnis dan kelas ekonomi jelas berbeda. Dari tempat duduk saja, kelas bisnis memiliki ruang yang lebih lapang dan nyaman. Berbeda dengan kelas ekonomi yang agak sempit dan berdesakan.

Dari segi harga, tentu saja ada perbedaan mencolok antara kelas bisnis dan kelas ekonomi. Tim Piyungan Online mencoba menelusuri situs maskapai Garuda Indonesia di www.garuda-indonesia.com dan menemukan perbedaan harga antara kelas ekonomi dan kelas bisnis.

Sebagai contoh, tiket ekonomi jurusan Jakarta - Medan untuk penerbangan tanggal 10 Maret 2015. Seharga Rp.1.323.000


Sementara tiket bisnis jurusan yang sama dan berada di pesawat dan penerbangan yang sama seharga Rp5.352.500 dengan kata lain ada selisih sebesar Rp4.029.500.




Bisa dibayangkan, berapa rupiah yang dapat dihemat, jika para menteri Jokowi mau menahan diri dan tak merasa tersiksa ketika harus melakukan perjalanan dengan kelas ekonomi. Ingat, setiap rupiah yang dikeluarkan adalah hasil keringat rakyat. (fs)
 
Sponsored Post

michael scotfield

Legendary Member
Platinum Member
Joined
May 13, 2007
Messages
19,011
Reaction score
897
Points
161

bebird

Super Active Member
Joined
Dec 18, 2008
Messages
5,347
Reaction score
134
Points
73
Menerima menghadap maknanya TPM terima jemputan bukan saje2 anwar request nak jumpa .....macam Sultan Johor siap sediakan jet peribadi dia sendiri utk Anwar & TMJ drive sendiri hantar Anwar je airport
owhhh... igtkan berkenan menerima mengadap tu.. mcm bersetuju utk berjumpa...
 

fadl

Fun Poster
Joined
Feb 3, 2013
Messages
534
Reaction score
44
Points
20
Harap2 Anwar tak jadi mcm Rosmah Mansur.
 

Dragonforex

Permanently Banned
Joined
Sep 3, 2017
Messages
3,417
Reaction score
342
Points
46
skrg anwar menjilat ludahnya balik....

inilah ciri2 pemimpin dambaan melayu, kaki temberang, kaki spin..
 

epozer

Legendary Member
Platinum Member
Joined
Aug 2, 2010
Messages
14,372
Reaction score
368
Points
131
skrg anwar menjilat ludahnya balik....

inilah ciri2 pemimpin dambaan melayu, kaki temberang, kaki spin..
Aku pun start ragu2 2 kes liwat dia tu... btol2 ke cobaan fitnah politik jo...

Kompius aku...
 

smithmagge

Super Active Member
Joined
Apr 10, 2010
Messages
6,586
Reaction score
184
Points
73
tn mod cuba check.. kot2 ada yg guna multiple id..
tu la maikel n hj maikel ni adakah orang yang sama ...hehehe
or maikel anak hj maikel..maybe la kot..cer check tgk
 
Sponsored Post
Top
Log in Register