[Pic] Batu Yang Dilontarkan Oleh Burung Ababil ker Ini?

CG Sponsors




ulam

CG Top Poster Club
Joined
Apr 30, 2008
Messages
22,373
Reaction score
59
Points
120
klau tgk photo tuh, gambaran burung adalah..
 
Sponsored Post

Jedi

CG Top Poster Club
Platinum Member
Joined
Feb 15, 2009
Messages
42,790
Reaction score
1,881
Points
201
kalau macam tu batu neraka yg burung ababil lontar ke tentera abrahah tu beribu2 jumlahnya diambil kembali ke neraka ke? xpenah dgr cerita2 ustaz dikembalikan.
Aku pun tak pernah dengar dari mana2 ustaz samada batu2 tu dikembalikan.
:">

Allah SWT cuma berfirman yang batu2 dari sejenis tanah yang dibakar keras; tak sebut pula batu dari neraka.

Hadis Nabi SAW ada sebut batu tu dari neraka?
Mungkin hanya ulama yang menafsirkan demikian?
Khilaf?

Aku tanya sungguh2 ni, bukan menyindir.
Sebab ilmu aku tak banyak sangat.

http://www.surah.my/105

Dan Ia telah menghantarkan kepada mereka (rombongan) burung berpasuk-pasukan,
Yang melontar mereka dengan batu-batu dari sejenis tanah yang dibakar keras,
Lalu Ia menjadikan mereka hancur berkecai seperti daun-daun kayu yang dimakan ulat.
 
Last edited:

Abdul wahob

Super Active Member
Joined
Dec 26, 2011
Messages
8,043
Reaction score
49
Points
70
kalau ada yg ofer 12juta letgo je......kesahihannya fist kena bt ujian kena tau dulu usia batu ni
 

KLVIPER

Legendary Member
Joined
Mar 31, 2008
Messages
16,673
Reaction score
539
Points
161
Ni batu dari neraka agama mana ni? Christian? Judaism? Islam?
 

akudotcom

Legendary Member
Top Poster #4
Joined
Jun 17, 2007
Messages
10,376
Reaction score
1,875
Points
201
  1. Home
  2. Internasional
Pria Asal Saudi Klaim Temukan Batu dari Neraka yang Dibawa Burung Ababil
Tim Editor 18 Aug 2020 21:00
202008181852-main.jpg

Batu yang diklaim dari neraka
ERA.id - Batu yang dibawa pasukan burung ababil untuk mengusir pasukan gajah yang hendak menghancurkan Kakbah ribuan tahun silam, konon telah ditemukan oleh lelaki asal Arab Saudi, Saleh Al Musfer Gamdi (67). Itu menurut pengakuannya dan entah bagaimana cara menguji kebenarannya.
Kata Gamdi, ia menemukan batu ababil yang dianggap dari neraka tersebut, di bagian selatan lembah Wadi Jarb, perbatasan antara Saudi-Yaman ketika tengah berburu hewan buas. Ia yakni, batu itulah yang dibawa burung ababil sesuai ayat dalam Al-Qur'an.
Batu seberat 131 gram tersebut tidak jelas bermotif apa. Namun, diyakini memiliki gambar burung dan gajah. Sama persis seperti yang dituliskan dalam surat Al-fil mengenai kisah pasukan gajah dan burung ababil.
Daerah tersebut dulu dikenal sebagai Green Wadi, tempat Abrahah dan tentara gajah itu tinggal selama jangka waktu tertentu sebelum menuju Makkah.

2 dari 3 halaman


Baca juga:

konon-batu-dari-neraka-ditemukan-dan-ditawar-triliunan-rupiah.jpg
Ilustrasi burung ababil mengalahkan pasukan gajah. (Foto: Istimewa)

Dalam surah Al-fil diterangkan, Allah SWT mengirim burung ababil untuk melemparkan batu Sijjil (kerikil neraka) untuk menghancurkan bala tentara yang dipimpin oleh panglima perang Yaman, Abrahah, sebelum munculnya Islam untuk menghancurkan Kakbah di Mekkah.
"Setahun setelah saya menemukan batu, saya meminta seorang teman Mesir yang kerabat bekerja di bidang arkeologi."
"Mereka menghubungi saya dan meminta saya untuk mengirim mereka gambar dari batu itu," kata Gamdi.
Diperkirakan oleh para ahli, batu tersebut berumur 1.442 tahun. Sementara berita penemuan batu bernilai historis tinggi itu dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru Saudi.



3 dari 3 halaman

Gamdi mengungkapkan setahun kemudian batu tersebut ditawar USD 4 juta atau sekitar Rp46 miliar (Dengan asumsi satu dolar Rp 11.627) oleh seorang kolektor benda antik, namun ditolak.
Bahkan dinas pariwisata Saudi memintanya untuk menyerahkan batu itu pun ditolaknya. "Setelah serangkaian pesan dan panggilan telepon, mereka mengatakan mereka akan membeli batu untuk 4 juta dolar."
"Beberapa saat kemudian, departemen pariwisata di Al Baha (Saudi Arabia bagian selatan) meminta saya untuk menyerahkan batu, tetapi aku tetap menolak," katanya saat itu.

 

alkeysah

Fun Poster
Joined
Apr 21, 2012
Messages
457
Reaction score
36
Points
30
tak pasti beza api dan batu.

tapi nak citer, api neraka sebesar buah kurma, kalau jatuh ke bumi, jadi debu terus bumi dan langit.
 

dloanman

CG Top Poster Club
Joined
Apr 15, 2012
Messages
23,144
Reaction score
1,771
Points
206
pergh klu den dapek batu ni, den jual ajo pedulik apo, dapek duit tu mcm2 bleh setel hutang2 family, bli rumah cash & blh derma masjid surau wakaf skolah & bantu org2 susah dsb

skg den tgh mikir nk cari harta karun kek tgh hutan musim2 PKPB ni ekekeekeke
 
Sponsored Post
Top
Log in Register