Kapal selam malaysia bukan ancamana: kata indonesia

CG Sponsors




amirrash

Active+ Member
Joined
May 27, 2008
Messages
2,842
Reaction score
10
Points
25
p.s kalau udah ada post tentang hal ini, pohon didelete saja ya. makasih.:D

Kapal Selam Malaysia Bukan Ancaman
Oleh Endonesia
Jumat, 26-Oktober-2007, 10:13:46 Klik: 1190

Surabaya, Indonews -- Pakar perkapalan ITS Surabaya Prof Ir Soegiono menilai kapal selam pertama Malaysia jenis Scorpene yang diluncurkan di Prancis (23/10) bukan ancaman bagi Indonesia.


''It u hanya penggentaran (untuk membuat gentar), jadi bukan ancaman, karena mirip gertakan saja,'' kata mantan rektor ITS itu kepada ANTARA di Surabaya, Jumat.


Ia mengemukakan hal itu menanggapi kapal selam 'KD Tunku Abdul Rahman' berbobot 1.500 ton, panjang 67,5 meter, dan dipersenjatai dengan torpedo, rudal bawah laut ke permukaan, serta ranjau laut.


Menurut Guru Besar Teknik Perkapalan ITS Surabaya itu, kapal selam Malaysia hanya merupakan ''penggentaran'' karena perang dalam arti sesungguhnya itu akan sulit terwujud.


''Per ang itu nggak mungkin ada, kecuali untuk penggentaran dan menunjukkan kesetaraan, apalagi Indonesia sendiri juga akan membeli enam kapal selam dari Rusia dan lautan di Indonesia juga banyak yang dangkal,'' katanya.


Ayah dari lima anak dan suami dari Ny Soelistiani itu mengatakan kapal selam milik Malaysia yang saat ini masih bersandar di dok DCNS di Cherbourg, Prancis itu juga bermakna kesetaraan.


''J adi, kapal selam itu hanya penggentaran untuk negara lain dan sekaligus juga bermakna kesetaraan antara negara maju dengan negara berkembang dalam bidang teknologi perkapalan,'' katanya.


Namun, katanya, penggentaran yang dilakukan Malaysia juga dapat menjadi semangat bagi Indonesia untuk menjaga 129 pulau terluar Indonesia agar tidak lepas ke tangan Malaysia seperti Sipadan-Ligitan.


< p>''Sipadan-Ligitan itu lepas bukan karena Indonesia tidak memiliki hak sama sekali atas pulau itu, melainkan karena Indonesia tidak pernah menjaganya,'' katanya.


Kapal selam 'KD Tunku Abdul Rahman' diresmikan istri Wakil Perdana Menteri Tun Najib Razak, yakni Datin Seri Rosmah Mansor dengan memecahkan botol air di anjungan kapal selam yang bersandar di dok DCNS di Cherbourg (sekitar 400 km dari Paris) pada 23 Oktober 2007.


Peresmian itu disaksikan Tun Najib Razak, didampingi Kepala Staf AL Tan Sri Ramlan Mohamed Ali, Menhan Prancis Herve Morin, dan para pejabat lain, kemudian mereka mengecek langsung kapal selam itu.


Kapal itu merupakan salah satu dari dua kapal selam yang dibeli Malaysia lewat perjanjian pada 2002. Kapal kedua akan diserahkan pada 2009 dan sampai di Malaysia pada 2009. *** B007/ant

dipetik dari:
http://www.endonesia.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=43&artid=942
 
Sponsored Post

moneymaker3000

CG Top Poster Club
Platinum Member
Joined
Mar 24, 2007
Messages
25,264
Reaction score
524
Points
176
nak buat kapal selam punya la lama...tapi kene 1 torpedo terus hancur..
 

badrush

Super Active Member
Joined
Sep 4, 2008
Messages
5,519
Reaction score
18
Points
65
indon pn tak gerun???

hampeh...kapal tu jgn bg menyelam bleh ke...

menyelam pn indon dapat kesan...
 

traderfox

Super Active Member
Joined
Apr 25, 2008
Messages
7,687
Reaction score
221
Points
83
Pas ni Malaysia kena wat berita kurang ajar ckit "Indonesia bukan ancaman: kata Malaysia "
 

belakepare

Active+ Member
Joined
Apr 19, 2008
Messages
2,912
Reaction score
42
Points
30
Kapal selam 'KD Tunku Abdul Rahman' diresmikan istri Wakil Perdana Menteri Tun Najib Razak, yakni Datin Seri Rosmah Mansor dengan memecahkan botol air di anjungan kapal selam yang bersandar di dok DCNS di Cherbourg (sekitar 400 km dari Paris) pada 23 Oktober 2007.

biasanya dlm industri kapal apabila kapal dah siap dan ready utk di handover pada hari perasmian sebotol arak (jenis apa aku tak tahu) akan dihayunkan kebadan kapal itu sebagai tanda perasmian...

jadi rosmah telah memecahkan botol arak la....apakah hukum dr segi islam ni?
 

fazarudin

Legendary Member
Joined
Jan 2, 2006
Messages
10,985
Reaction score
258
Points
136
kalau malaysia ngan indonesia nak berperang pun , aku rasa yg musnah dulu mesti malaysia ...teringat plak taktik jepon semasa nak serang tanah melayu ..diorang dtg sebagai penjual , survey sana sini...

skang kat malaysia pun banyak buruh kontrak..org indon ..berjuta2 plak tu..hahahhaha...

p/s :- saje je berfikir camtu.. bwhahahha
 

traderfox

Super Active Member
Joined
Apr 25, 2008
Messages
7,687
Reaction score
221
Points
83
Kapal selam 'KD Tunku Abdul Rahman' diresmikan istri Wakil Perdana Menteri Tun Najib Razak, yakni Datin Seri Rosmah Mansor dengan memecahkan botol air di anjungan kapal selam yang bersandar di dok DCNS di Cherbourg (sekitar 400 km dari Paris) pada 23 Oktober 2007.

biasanya dlm industri kapal apabila kapal dah siap dan ready utk di handover pada hari perasmian sebotol arak (jenis apa aku tak tahu) akan dihayunkan kebadan kapal itu sebagai tanda perasmian...

jadi rosmah telah memecahkan botol arak la....apakah hukum dr segi islam ni?
Botol mineral yg ada air zam zam kot :eek::eek:
 

amirrash

Active+ Member
Joined
May 27, 2008
Messages
2,842
Reaction score
10
Points
25
indonesia nak beli enam kapal selam tu. jangan memain.
 
Sponsored Post
Top
Log in Register